Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Anda



Membeli lap top yang tepat dapat menjadi salah satu keputusan paling penting yang Anda buat. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah menghabiskan banyak uang dan mengetahui kemudian bahwa Anda tidak membeli laptop terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda. Memilih lap top terbaik tidak selalu merupakan keputusan yang mudah. Laptop hadir dalam berbagai ukuran, spesifikasi, warna, dan harga. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat ketika mencari laptop yang tepat untuk Anda.

- Lap top tidak semudah mengupgrade seperti desktop. Sulit untuk mengganti beberapa perangkat keras, seperti hard drive. Beberapa produsen lap top bahkan tidak membiarkan ini dilakukan sama sekali. Penting untuk mencari lap top yang memungkinkan peningkatan. Misalnya, slot memori tambahan adalah fitur yang Anda inginkan di putaran atas. Anda mungkin tidak merasa seolah-olah ini adalah fitur yang penting, tetapi ini bisa sangat membantu dalam produktivitas lap top Anda.

- Memilih prosesor yang tepat adalah penting. Prosesor menentukan kecepatan komputer Anda saat menjalankan aplikasi. Banyak laptop sekarang datang dengan prosesor dual core dan prosesor quad core.

- Orang-orang suka laptop karena mereka portabel. Saat memilih laptop, Anda ingin mempertimbangkan portabilitasnya. Jika sebuah laptop beratnya banyak, kemungkinan besar akan menjadi beban untuk dibawa-bawa. Jika ada kesempatan baik Anda akan membawa lap top Anda saat pergi ke suatu tempat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan lap top tipis.

- Laptop biasanya datang dengan baterai 3-sel atau 6-sel. Laptop dengan baterai 3-sel biasanya lebih murah dan tidak memiliki baterai sepanjang laptop baterai 6-sel. Jika Anda berencana untuk menggunakan laptop terutama di rumah, baterai 3-sel mungkin memadai. Jika Anda berencana sering bepergian dengan laptop, Anda mungkin ingin memilih yang memiliki baterai 6-sel.

- Memiliki jumlah memori yang tepat sangat penting ketika memilih laptop terbaik. Laptop standar dilengkapi dengan 256 atau 512 MB memori. Ini memadai untuk penggunaan laptop sederhana. Jika Anda akan menjalankan beberapa program secara bersamaan atau bermain game di laptop Anda, Anda mungkin ingin memilih laptop dengan lebih banyak memori.

- Seperti yang disebutkan sebelumnya, sulit untuk mengganti hard drive di laptop. Karena itu, penting untuk memikirkan jumlah ruang hard disk yang Anda perlukan. Jika harga menjadi masalah, Anda selalu dapat membeli hard drive eksternal di lain waktu.

- Selalu ada kemungkinan sesuatu yang buruk dapat terjadi pada laptop Anda. Di sinilah pentingnya jaminan yang baik mulai berlaku. The laptop terbaik datang dengan jaminan yang besar serta pilihan untuk jaminan tambahan yang akan dibeli.

- Saat memilih laptop terbaik, tidak mungkin untuk mengabaikan anggaran Anda. Jika Anda bekerja dengan anggaran terbatas, Anda mungkin harus memutuskan apa yang bisa Anda jalani dan apa yang Anda bisa tanpanya di laptop Anda.

- Saat mencari laptop terbaik, Anda ingin memastikan bahwa ia memiliki layar yang bagus. Ini termasuk ukuran layar dan resolusi. Pastikan layarnya cukup besar untuk Anda lihat. Laptop biasanya memiliki resolusi layar 1280 x 800 piksel, dan beberapa dengan resolusi yang lebih baik. Resolusi layar dapat menjadi perbedaan antara pengalaman laptop yang baik dan yang buruk.

- Laptop harus melalui banyak keausan. Anda harus membeli laptop yang memiliki casing tahan lama. Untuk mengetahui apakah kasing laptop tahan lama, bicarakan dengan penjual komputer atau baca ulasan konsumen secara online.

Sumber: Forum Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar