Upgrade dari Ubuntu 18.04.4 LTS (Bionic Beaver) ke Ubuntu 20,04 LTS (Focal Fossa)




Info :  https://releases.ubuntu.com/focal/


Cara memutakhirkannya : $ sudo do-release-upgrade

Cara lainnya dapat dilihat di : https://wiki.ubuntu.com/




Beberapa perubahan yang menonjol adalah:

* Opsi penyimpanan baru selama instalasi
Selama instalasi, Anda akan melihat perbedaan. Ada rutinitas memeriksa hard drive grafis baru dengan progress bar dan persentase angka lengkap.

* GNOME 3.36, Tema Baru, dan Mode Gelap
Pengaturan "Tampilan" baru dalam dialog "Pengaturan" memungkinkan Anda mengubah dari tema "Standar" menjadi "Terang" atau "Gelap". Tema "Cahaya" menggunakan bilah judul abu-abu terang untuk windows, dan tema "Gelap" menggelapkan menu, panel samping, dan area panel utama windows, dialog, dan aplikasi.

* Layar Kunci dan Layar Masuk

Layar kunci dan layar masuk telah menerima facelift. Wallpaper desktop Anda diberi kekaburan berat dan digunakan sebagai latar belakang untuk layar ini. Jika Anda telah menambahkan gambar ke profil pengguna Anda, gambar itu ditampilkan di layar masuk.

* Global Jangan Ganggu
Pengaturan global "Jangan Ganggu" untuk notifikasi telah ditambahkan ke area notifikasi, yang ditampilkan ketika Anda mengklik pada jam di panel atas.

* Penskalaan pecahan
Pengaturan resolusi layar.

* Menu Sistem
Menu sistem pada panel telah diperbarui. Sekarang fitur opsi "Tangguhkan", dan tombol "Pengaturan," Kunci, "dan" Daya "telah dipindahkan dari garis bawah ke baris mereka sendiri di menu.




Sumber: howtogeek.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar